Presepsi Sosial " Visual Logo mariana house " Ayu Yusnaeni
Presepsi sosial tentang logo Mariana House yaitu terdapat makna yang akan disampaikan kepada audiens bermakna melambangkan sebuah tempat tinggal, yang sering kali dikaitkan dengan rasa nyaman, tempat berlindung. Simbol rumahmenginformasikan bahwa bisnis tersebut bergerak pada bisnis properti target audience yang ingin digapai oleh Mariana house ini yaitu adalah Pria dan Wanita, berkeluarga, atau lajang yang memiliki kawasan tempat tinggal yang spesifik atau mudah kemana saja Audience ini dipilih
Dan Mariana House ini menginformasikan bahwa bisnis tersebut bergerak pada bisnis properti dengan memberikan sentuhan Warna coklat pada rumah untuk memberikan kesan klasik, mewah dan mengundang. Warna cokelat juga memiliki maknakeasrian, kehangatan pada rumahtersebut. Tulisan untuk ”Mariana House” berwarna kuning agar nama dari bisnisproperty ini menonjol sehingga dapat menarik perhatian, warna kuning juga dapat memberikan energi positif.
Prinsip‐prinsip penting dalam Persepsi terhadap manusia memiliki 5 presepsi sosial yaitu
Persepsi berdasarkan pengalaman Prinsip-prinsip persepsi terhadap tempat tinggal mencakup cara manusia melihat, merasakan, dan memberikan makna pada lingkungan tempat mereka tinggal. Persepsi terhadap tempat tinggal dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk pengalaman pribadi, budaya, nilai-nilai, dan harapan dengan pengalaman subjektif yang unik untuk setiap individu. Hal ini dipengaruhi oleh faktor-faktor psikologis, sosial, dan lingkungan yang bersama-sama membentuk cara seseorang melihat dan merasa tentang lingkungan tempat mereka tinggal.
Persepsi bersifat selektif Persepsi selektif adalah proses di mana individu memilih, mengorganisir, dan menginterpretasikan informasi sedemikian rupa sehingga sesuai dengan keyakinan, nilai-nilai, dan pengalaman mereka sendiri persepsi selektif memainkan peran dalam cara penghuni mengalami dan merespons lingkungan mereka. Persepsi ini dapat mempengaruhi kebahagiaan, kenyamanan, dan interaksi sosial dan itu semua sangat bergantung pada preferensi dan pengalaman unik masing-masing penghuni. Warna sangat membantu dalam membangun perhatian dan asosiasi dengan brand. Warna logo Mariana House adalah bagian vital dari keseluruhan logo dan harus selalu digunakan sesuai dengan peraturan.
Persepsi bersifat dugaan tidak hanya bergantung pada faktor-faktor fisik seperti desain rumah atau kualitas bangunan, tetapi juga pada interpretasi dan penilaian subjektif individu terhadap lingkungan tersebut. Orang cenderung menilai tempat tinggal berdasarkan sejauh mana estetika dan desainnya memenuhi preferensi mereka Kenyamanan, Fungsionalitas Ruang bersifat sangat subjektif dan bervariasi dari individu ke individu. Hal ini menciptakan pengalaman yang unik bagi setiap orang terhadap rumah atau tempat tinggal mereka, yang dipengaruhi oleh sejumlah faktor personal, budaya, dan sosial.
Persepsi bersifat evaluatif Persepsi melibatkan penilaian nilai terhadap informasi yang diterima. Individu mengukur informasi baru dengan nilai-nilai, kepercayaan, dan pengalaman yang dimiliki, membentuk evaluasi tentang pentingnya informasi tersebut dengan visual logo membentuk atap rumah dengan memberikan kesan warna yang mewah Warna cokelat juga memiliki makna keasrian, kehangatan pada rumahtersebut. Tulisan untuk ”Mariana House” berwarna kuning agar nama dari bisnis property ini menonjol sehingga dapat menarik perhatian, warna kuning juga dapat memberikan energi positif.
Persepsi bersifat kontekstual pada visual logo mariana house dibuat dengan menunjukan visual rumah agar audience dapat melihat logo yang simpel dan mudah untuk mengingat nya walaupun memberikan visual logo yang simple tetapi tetap memberikan kesan yang mewah terhadap audience dengan logo yang memberikan kesan simple dan mewah Mariana House berupaya memberikan pilihan yang yang terbaik untuk yang ingin mempunyai tempat tinggal dengan yang nyaman dan murah dengan menjamin kualitas yang bagus
Komentar
Posting Komentar